Cara Mengganti Domain Blogspot Menjadi .com

Sore semuanya! di sore hari ini saya akan berbagi sebuah artikel yang berjudul Cara Mengganti Domain Blogspot Menjadi .com awal mula saya ingin membuat artikel ini yaitu karena seperti yang kita tahu bahwa blog reihanachmad.blogspot.com telah berganti domain menjadi reihanblog.com nah oleh karena itu, selagi saya sedang memasang domain baru, saya juga ingin langkah-langkah yang saya lakukan ketika sedang mengganti domain blogspot menjadi domain .com saya share di blog ini. oh iya sebelum kalian mengganti domain, alangkah baiknya kalian membaca terlebih dahulu manfaat memasang top level domain (TLD), bagi yang sudah tahu manfaatnya bisa langsung skip ke cara mengganti domainnya saja ya.

Lihat Juga: Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog Anda

1. Pergi ke client area, kemudian pilih domain, setelah itu klik kelola domain


2. kemudian masuk ke bagian kelola dns



3. silahan masukan 4 ip blogger terlebih dahulu. untuk IP ada di bawah ini

216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21


4. jika sudah memaskukan semua ip tersebut, buat form baru kemudian ganti jenis records menjadi CNAME (alias)

5. masuk ke blogger kemudian pilih setelan terus klik dasar. kemudian cari bagian peneribatan, silahkan fokus ke alamat blog terus pilih +siapkan URL Pihak ke 3 untuk blog anda.


6.  masukan domainnya kemudian klik simpan/save. nanti akan terjadi kesalahan 14. Jangan khawatir, itu wajar kok;)
7. kembali ke kelola dns



8. untuk form pertama isi nama host dengan www.domainkamu.xyz, isi jenis records dengan CNAME (alias) kemudian isi alamat dengan ghs.google.com dan untu Priority biarkan kosong



9. kembali ke blogger dan copy semua token yang diperlukan untuk mengganti domain


10. kembali ke kelola dns dan isi form ke 2 dengan token-token tersebut seperti gambar dibawah ini. jika sudah klik simpan perubahan


11. kembali ke blogger, kemudian klik simpan



NB: Jika setelah klik simpan masih terjadi error, tunggu sekitar 15 menit setelah itu klik simpan lagi.

Jika masih bingung bisa lihat videonya di bawah ini.



Oke mungkin itu saja artikel mengenai Cara Mengganti Domain Blogspot Menjadi .com. jika ingin ada yang ditanyakan mengenai artikel ini bisa mengisi form komentar di bawah ini, pasti saya jawab kok;) i hope you guys like it. thankyou, arigatou, kamsahamnida, dan terimakasih! see you!

Comments

Post a Comment