Cara Membuat Semua Link Open in New Tab Otomatis di Blog

Apa itu Open Link in New Tab?

Open link in new tab yaitu keadaan di mana kita membuka sebuah link di blog atau website dan link tersebut terbuka secara otomatis di tab baru tanpa kita harus klik kanan lalu pilih open link in new tab

Apakah anda tahu bahwa pageviews blog anda selama ini banyak yang hilang? apakah anda tahu penyebab bounce rate blog anda tinggi?

perlu anda ketahui bahwa pageviews blog anda selama ini tuh banyak yang hilang dan bounce rate blog anda tinggi tuh disebabkan oleh fitur open link in new tab yang tidak diaktifkan. Dulu ketika saya belum memasang fitur open link in new tab otomatis di blog saya, jumlah page views blog saya itu /harinya paling tinggi hanya 100an, tetapi setelah saya memasang fitur open link in new tab otomatis di blog saya, jumlah page views blog saya pun meningkat drastis hingga hampir tembus 800 page views/harinya. Begitu pula dengan bounce rate blog saya, asalnya bounce rate blog saya itu tinggi banget, tetapi setelah saya memasang fitur open link in new tab otomatis di blog saya, alhamdulillah bounce rate blog saya bisa turun secara bertahap.

Bagaimana Cara Membuat Semua Link Open in New Tab Otomatis di Blog?

Lihat Juga: Cara Membuat Pengalihan Khusus Untuk Artikel Blog

1. Masuk ke dashboard blog anda, lalu pilih Template kemudian klik Edit HTML.
2. Cari kode </head>, untuk mempermudah pencarian, tekan CTRL+F di keyboard anda.
3. Taruh kode di bawah ini di atas kode </head>
<base target='_blank' />
4. Klik Simpan.

Bagaimana sangat mudah kan? Pastinya sangat mudah dong, hanya dengan 4 langkah anda sudah bisa meningkatkan jumlah pageviews blog anda dan bisa menurunkan bounce rate blog anda.

Yap, mungkin itu saja artikel mengenai Cara Membuat Semua Link Open in New Tab Otomatis di Blog, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar di form komentar yang telah disediakan di bawah artikel ini. Terimakasih.

Comments

  1. Blog dan artikelnya sangat bermanfaat sekali, sayang banget jika sampai terlewatkan, makasih banyak ya gan? :)

    ReplyDelete
  2. Nice Artikel gan ,, sangat bermanfaat , langsung ane praktekin ke blog ane , :v thx

    ReplyDelete
  3. Lumayan menambah ilmu buat nge blog..nice info

    ReplyDelete
  4. nice info ijin save gan buat koleksi tutorial

    ReplyDelete
  5. Makasih gan infonya :D ini yang ane cari hehe

    ReplyDelete
  6. nice post gan. makasih infonya.

    ReplyDelete
  7. wah, jadi ada hubungan nya sama bounce rate juga ya gan, thanks nih infonya, bener-bener bermanfaat bagi blogger baru seperti saya.

    ReplyDelete
  8. mantap broo .... jangan lupa kunbalnya yaa...

    ReplyDelete
  9. manfaat postif dan negatif nya apa yah gan kalo pake skrip open link windows??

    ReplyDelete
  10. Berarti caranya sama, dikira mah berbeda.

    Saya udah pasang karena terbukti meningkatkan page viewnya.

    makasih mas.

    ReplyDelete
  11. Nice info gan, ijin nyoba :D

    ReplyDelete
  12. nice info,,langsung menuju ke TKP

    ReplyDelete
  13. ini nih yang namanya blog yang bermanfaat. langsung ane praktekin tadi heheh thanks gan

    ReplyDelete
  14. Mudah banget ini gan di ikuti mau diterapin di blog ane

    ReplyDelete
  15. Muantappp juragan infonya ijin mempelajarinya.

    ReplyDelete

Post a Comment