Pengalaman Saya Belajar Online di Zenius.net


Yap, di malam hari ini saya akan berbagi sebuah artikel tentang pengalaman saya mengikuti bimbingan belajar online. Sebelumnya saya belum pernah mencoba apa yang namanya belajar online lewat bimbingan belajar (bimbel) online, dulu saya selalu berpikiran kalo belajar online itu bakal ribet la, kalo ada soal yang gabisa bakal susah nanya la, boros kuota la, ini itu la, dan pokonya mindset saya tentang bimbingan belajar online itu negatif. Tetapi itu semua berubah ketika saya mencoba sebuah bimbingan belajar online yang bernama zenius. Semua ini berawal ketika libur sekolah. Yap, libur sekolah. pada liburan penerimaan siswa baru saya mengerjakan soal soal latihan matematika,fisika,biologi, dan kimia agar saya sedikit tau tentang pelajaran di SMA. Ketika saya sedang mencari cari bahan soal di internet, saya menemukan sebuah website yang berisi soal soal. Saya kira itu hanya sebuah website biasa tetapi ternyata itu bukan website biasa, itu adalah sebuah bimbingan belajar online. Lalu saya membuka contoh video yang disediakan oleh zenius, dan ternyata gaya belajarnya tuh asik banget, sama kaya bimbel di dunia nyata. pembahasannya tuh diajarin sampai dasar banget, dijamin bakalan ngerti deh.


Ohya saya akan berbagi salah satu pengalaman saya menggunakan zenius. Saat itu ulangan akhir semester itu tinggal di depan mata, banyak murid kebingungan bagaimana menghadapinya, saya yang dikenal sebagai anti biologi pun merasa kebingungan, bayangkan saja saya belom belajar biologi sedangkan UAS Biologi dilaksanakan besok. Saya ga ambil pusing saya langsung buka zenius dan pilih bab Persiapan UAS Biologi, satu per satu video saya buka, hingga setelah saya memahami semua materi yang ada di video tersebut akhirnya saya siap menghadapi soal UAS biologi, singkat cerita keesokan harinya pada jam pelajaran pertama UAS Biologi dimulai. Saya sangat kaget ketika saya melihat soal UAS biologi saya. Bagaimana tidak? ternyata 80% soal UAS saya di ambil dari zenius. Alangkah senangnya hatiku ketika itu. Yang lain terlihat sangat kebingungan ketika mengerjakan soal UAS sedangkan saya tinggal senyum senyum saja karena saya sudah pernah mengerjan dan memahami soalnya. for your information soal latihan zenius itu bukan soal biasa loh, tetapi soal yang benar benar butuh pehamanan konsep untuk dapat mengerjakan soal tersebut, bisa disebut soalnya mirip soal analisis deh. Lalu UAS Biologi saya pun selesai, saya optimis bakal dapat nilai bagus. Singkat cerita pembagian nilai UAS Biologi pun dimulai. Alangkah terkejutnya saya ketika saya mengetahui ternyata nilai UAS Biologi saya adalah 80. Yap, 80. Mungkin bagi kalian mendapatkan nilai 80 di pelajaran biologi itu mudah, tetapi tidak bagi saya. Nilai 80 yang saya dapatkan itu adalah nilai paling tinggi di kelas saya. 1 angkatan nilai UAS Biologinya pada jelek, hanya beberapa orang saja yang mendapatkan nilai di atas KKM. Yap, mungkin itu saja pengalaman saya. Ohya saya juga akan memberikan keuntungan dan kelemahan zenius menurut pendapat saya.

Keuntungan: 
  1. Videonya hemat kuota dan fast loading
  2. Gurunya mengajarkannya dengan mudah dan dapat dengan mudah juga dipahami oleh si penonton video tersebut.
  3. Soalnya banyak, yap banyak soal tersebut membuat kita terbiasa mengerjakan soal dalam bentuk apapun
  4. Harganya murah banget, untuk harganya bisa kamu lihat di sini
  5. bebas akses 24 jam
  6. Bisa diakses di perangkat apapun. Di HP bisa, di tablet jangan ditanya, di laptop apalagi.
Kekurangan:
  1. Suara didalam videonya kurang halus, kadang suka ada suara motor yang lewat gitu kwkw jadi pengen ketawa:3
  2. videonya kelamaan, ini mungkin yang paling saya gasuka, saran saya lebih baik videonya dipisah per part yang banyak daripada partnya sedikit tapi waktu videonya lama banget.
  3. kadang kalo videonya terlalu monoton suka bikin ngantuk
Yap mungkin itu saja review saya tentang bimbingan belajar online zenius.net jika ada pendapat saya yang kurang enak tolong dimaafkan, dan jika ingin ada yang ditanyakan silahkan isi kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kamsahamnida.

Comments

  1. kalo saya belum pernah coba bejalar online :D

    ReplyDelete
  2. say tertarik buat nyoba zenius, tapi masih ragu gitu gegara online:3 kamu ngambil voucher? Atau beli cdnya? mohon pencetahannya wkwk gomawo -3-

    ReplyDelete
  3. @anonymous gausah ragu kok meskipun online jugaa, malahan lebih enak loh bisa dipake kapan aja :) dulu saya belinya vouchernya hehe

    ReplyDelete
  4. iya niih setujuu, zenius itu ngubah mindset kita, dan kita juga diajarin gimana bisa belajar yang bener, memahami konsep dasar

    ReplyDelete

Post a Comment