Cara Membuat Pengalihan Khusus Untuk Artikel Blog

Mungkin diantara anda semua ada yang pernah mempromosikan artikel blog, tetapi setelah anda mempromosikannya, anda baru menyadari ternyata url artikel blog yang anda promosikan itu salah. Misalnya, saya mempromosikan artikel saya yang berURL reihanblog.com/gamteng.html, tetapi setelah saya selesai mempromosikan artikel tersebut, saya baru menyadari kalau url artikel yang saya promosikan itu ternyata mengalami kesalahan penulisan (typo) yang seharusnya reihanblog.com/ganteng.html. Nah bagi anda yang pernah mengalami kejadian yang sama seperti saya, daripada anda mengulangi promosi artikel anda, lebih baik anda membuat pengalihan khusus saja untuk artikel blog anda yang salah tadi. Oke langsung saja ke TKP

Cara Membuat Pengalihan Khusus Untuk Artikel Blog

Lihat Juga: Cara Membuat Semua Link Open in New Tab Otomatis di Blog

1. Pergi ke dashboard blog, klik setelan, lalu klik preferensi penelusuran, setelah itu klik pengalihan khusus, kemudian klik edit.

2. Perhatikan gambar di bawah ini:


Dari: Tulis url artikel yang salah/ tidak ditemukan. Misalnya: /gamteng.html, pastikan di awali dengan simbol "/"

Kepada: tulis url artikel yang ingin dituju. Misalnya: /ganteng.html, pastikan di awali dengan simbol "/"

3. Klik Permanen (jika anda ingin link yang rusak dialihkan selamanya), kemudian klik simpan, setelah itu klik simpan perubahan.

Selesai. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Aamiin.

Comments

  1. Oh jadi fungsi pengalihan khusus itu kayak gitu... ana baru tau..thanks nanti ane praktekin

    ReplyDelete
  2. simple dan berkelas gan, its work, baru tahu saya, nice share

    ReplyDelete
  3. Iya gan makasih sudah menjelaskan dengan baik. Itu fungsi lainnya ada atau tidak gan?

    ReplyDelete
  4. Nice artikel, aku baru tau kalo ada fungsi spt ini...

    ReplyDelete
  5. terimakasih sudah menjelaskan secara jelas

    ReplyDelete
  6. Mudah dipahami gan, soalnya bingung yang dari google.

    ReplyDelete
  7. Ok gan makasih informasinnya,,,, saya akan coba...

    ReplyDelete
  8. nah daritadi ane cari ga ketemu gan xixixi
    thank ane coba dlu dehh :)

    ReplyDelete
  9. saya bru dapat uang dri adf,,lumayan buat domain gan, nice post gan

    ReplyDelete
  10. iya kadang kalo share artikel sering typo, makasih solusinya :)

    ReplyDelete
  11. Oke Gan Terima Kasih Info nya

    ReplyDelete
  12. Mas, saya sudah coba mengalihkan salah satu url errors pada blog saya menggunakan penelusuran khusus blogger, tapi kok masih errors ya ? ada solusinya ngak ? kalau ada bagaimana caranya ? Terima kasih

    ReplyDelete
  13. Kalau mau redirect dalam jumlah banyak gimana bs ?

    ReplyDelete

Post a Comment