Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog Anda

Pagi semuanya ;) di pagi hari ini saya akan berbagi sebuah artikel mengenai cara mengetahui kecepatan loading blog. Mengetahui kecepatan loading blog itu sangat penting, kenapa sangat penting? karena dengan mengetahui kecepatan loading blog, kita bisa mengetahui apakah pengunjung dapat dengan cepat dan mudah mengakses blog kita atau pengunjung malah memerlukan waktu yang lama agar dapat mengakses blog kita? Keuntungan lainnya jika anda mengetahui kecepatan loading blog yaitu anda bisa mengetahui penyebab hilangnya pageview di blog anda. Mungkin blog anda bisa mendapatkan pageview lebih banyak dari sekarang, tetapi karena blog anda kecepatan loadingnya lama, pengunjung jadi malas untuk menelusuri lebih lanjut blog anda, itu menyebabkan anda bisa kehilangan banyak pageview.

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog

Lihat Juga: Cara Mengganti Domain Blogspot Menjadi .com

1. pergi ke Page Speed Insights


2. masukan url blog anda kemudian klik analisis.

3. setelah itu anda akan melihat kecepatan loading blog anda di seluler dan di desktop


kecepatan loading blog di seluler

kecepatan loading blog desktop

gimana hasil ceknya? kalo loading blog anda 75/100, itu berarti kecepatan loading blog anda normal. Tetapi jika kecepatan loading blog anda dibawah 75/100, berarti blog anda termasuk blog yang lama loadingnya. Harus segera anda perbaiki secepatnya. Dan jika kecepatan loading blog anda diatas 75/100, berarti blog anda cepat loadingnya. kecepatan loading blog saya di seluler pun masih dibawah 75, itu artinya blog saya kalo dibuka lewat seluler termasuk lama, padahal menurut saya kecepatan loading blog saya di seluler itu udah sangat cepat, tetapi menurut hasil cek tadi ternyata blog saya termasuk blog yang kecepatan loadingnya lambat ya. haha.

Mungkin itu saja artikel mengenai Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, jika ada yang ingin ditanyakan bisa berkomentar di form komentar yang telah disediakan di bawah artikel ini. Terimakasih.

Comments

  1. wahh makasih gan, memang kecepatan load mesti diperhatiin biar SEO

    ReplyDelete
  2. Nice post gan memang blog yg cepat sangat diperlukan agar pengunjung betah

    ReplyDelete
  3. keren,ni...untuk tmn.2 yang lain gmn..appnya akurat g?? ane mau coba by dedi mekanikmitsubishi

    ReplyDelete
  4. wa, punya ku masih termasuk apa mas? 83/100

    ReplyDelete
  5. wih baru tau ane mas akhirnya tau juga cara mengetahuin kecepatan loading blog gua, ditunggu update terbarunya mas

    ReplyDelete
  6. Ternyata speed blog saya belum ramah untuk pengguna mobile:
    68% untuk mobile dan 82% untuk desktop.

    Harus dimaksimalkan lagi supaya tidak membebani pengunjung.

    ReplyDelete
  7. Alhamdullah blog ane dh seo untk k.duanya hhe...
    By dedi mekanikmitsubishi

    ReplyDelete
  8. mngkin pnya ane 99% gan...
    hehhehe

    ReplyDelete
  9. mantap nih...teryata ada tool buat periksa kecepatan blog
    makasih

    ReplyDelete
  10. makasih sob tutorialnya, Sekarang jadi tau cepet atau lambat loading blog saya :D

    ReplyDelete
  11. Keren sob, makasih sudah kasih caranya..

    ReplyDelete

Post a Comment