Fort Knox: Bangunan Paling Dilindungi di Dunia

holaa guys! di malam hari ini gw mau nge share artikel menarik nih yaitu tentang bangunan paling dilindungi di dunia. Gw bikin artikel ini karena rasa penasaran gw setelah menonton film Olympus has Fallen, jadi setelah teroris berhasil menguasi White House, reporternya bilang "White House, the most protected building on earth has fallen" nah disitu gw jadi penasaran bener engga sih White House atau Gedung Putih itu bangunan yang paling dilindungi di bumi? Ternyata setelah gw mencari di berbagai sumber, hampir semua sumber ga ada yang nyantumin kalo white house itu bangunan paling dilindungi di dunia, melainkan yang menjadi bangunan paling dilindungi di dunia itu adalah Fort Knox.


Fort Knox itu adalah sebuah gedung yang terletak Kentucky, AS. Sekilas dengan penampilan gedung yang ada pada foto di atas mungkin terlihat seperti gedung yang mempunyai tingkat keamanan yang biasa saja, tetapi dibalik penampilannya tersebut, ternyata gedung itu mempunyai keamanan yang sangat sangat ekstrim, bayangkan saja ya, Fort Knox itu mempunyai 4 lapis pagar, maka jika kita ingin masuk ke dalam Fort Knox otomatis kita juga harus melewati pagar tersebut, dua pagar diantaranya itu dialiri arus listrik dengan tegangan yang cukup tinggi, terus disetiap pagar pun dijaga oleh 1 tim pasukan dengan senjata lengkap. Setelah itu jika kita berhasil melewati 4 pagar Fort Knox, maka kita harus melewati labirin sampai gedung Fort Knox dengan pintu utama yang terbuat dari baja anti ledak dengan berat 22 ton yang dikenal dengan sebutan Daddy. Untuk dapat membuka pintu utama kita harus tahu kombinasi angka password untuk lemari besi yang bahkan para penjaga pun tidak tahu kombinasi angkanya, dan jika pun kita berhasil masuk kita masih harus masuk lagi ke pintu brankas yang lain dan juga dihadapkan dengan dibutuhkannya kombinasi angka password untuk dapat membuka brankasnya. Dan bukan itu saja tingkat keamanan Fort Knox, setelah semua pintu brankas berhasil dibuka, kita akan dihadapkan dengan emergency warning dan 30.000 tentara yang bermarkas tak jauh dari situ akan segera dikerahkan lengkap dengan senjata berat, helikopter apache, artileri dan bahkan tank pun akan segera mengepung anda dari luar gedung.

Fort Knox: Bangunan Paling Dilindungi di Dunia

Terus apa sih yang di simpan di dalam gedung Fort Knox? hingga membuat tingkat keamanannya super ekstrim.

Fort Knox: Bangunan Paling Dilindungi di Dunia

di dalam gedung tersebut terdapat ribuan emas batangan yang diperkiran berjumlah kurang lebih 5000 ton emas, data rahasia pemerintah AS, konstitusi AS, Deklarasi Kemerdekaan AS, dan termasuk naskah asli Magna Charta. Pantas saja ya Fort Knox mempunya tingkat keamanan yang sangat tinggi, ternyata di dalam gedung Fort Knox itu banyak banget barang berharganya.

Comments

  1. buset 5000 ton emas itu bisa beli apa aja ya gan? kalo aku misal jadi jumper masi bisa ditembus gak yah pertahanan si fort knox ini?

    ReplyDelete
  2. iddihh,, matab gab,,,, tapi itu masih kalah sama ka'bah

    ReplyDelete
  3. emas batangannya darimana ya kira kira bisa sampe 5000 ton begitu. manteb tuh buat beli rumah sultan ama mobil sultan kalo emasnya dijual

    ReplyDelete
  4. Buset..., pantesan ketat banget, kebanyakan emas sih...,wkwkwkw

    ReplyDelete
  5. sumpah kaget liat emas banyak gitu -_- pantes dijaga ketat

    ReplyDelete
  6. Kalo di bom tuh gedung, yakin deh AS kocar-kacir dan ketakutan rahasianya bocor.

    ReplyDelete
  7. Emang harus dilindungi bangunan yang seperti itu

    ReplyDelete

Post a Comment