Cara Mudah Merubah Warna Template Blog

Sore semuanya ^_^ di sore hari ini gw ingin berbagi sebuah artikel tentang tips ngeblog yaitu Cara Mudah Merubah Warna Template Blog. Gw ingin membuat artikel ini berawal ketika gw mengalami kesulitan dalam mengubah warna template blog gw, namun berkat software bernama ColorPic dan para master yang telah membantu gw, gw sekarang dapat lebih mudah dalam mengedit warna template blog. Cara ini sangat sangat sangat mudah bahkan bagi newbie yang belom mengerti CSS sekali pun. Sebagai alat bantu dalam mengedit template blog kita akan menggunakan software bernama ColorPic. kalian bisa langsung mendownloadnya di sini (size: 579kb). Oke langsung saja berikut Cara Tercepat Merubah Warna Template Blog:

Lihat Juga: 4 Hal yang Sebaiknya Dihilangkan dari Template Blog

1. Jalankan ColorPic
2. Buka blog yang akan di edit
setelah itu kalian klik window ColorPic agar kalian bisa mulai mulai mengambil warna template blog yang akan di ubah. Sebagai contoh gw akan mengubah warna hitam di header blog gw, maka gw harus mengarahkan mouse ke bagian header yang warna hitam setelah itu mengklik CTRL+G pada keyboard.

3. setelah itu kalian copy kode warnanya


4. setelah mencopy kode warnanya, masuk ke dashboard kemudian klik template, udah gitu klik Edit HTML
5. klik di area kode, udah gitu tekan CTRL+Shift+R secara berbarengan pada keyboard, kemudian paste kodenya, terus enter.


6. kembali ke ColorPic
7. Pergi ke blog yang warnanya mau kalian ambil. Sebagai contoh gw bakalan ngambil warna hijau yang ada di header reihanblog.com
8. lakukan kembali step ke 2


9. copy kode warnanya


10. kembali ke Edit HTML kemudian paste kan kode warna yang udah dicopy tadi terus klik enter.


11.  klik simpan dan lihat hasilnya.


NB: mungkin diantara kalian ada yang merasa kebingungan ketika kalian tidak menemukan kode warna yang telah kalian ambil di blog pada menu Edit HTML. Itu disebabkan kode warna blog yang telah kalian pasang tidak simple atau bisa dibilang masih panjang (ini bahasa gw sendiri ya, sebenernya gw juga gangerti ini maksudnya apa) Contoh: #000000 kan masih panjang, nah kalian ubah jadi 3 digit saja seperti #000. Setelah kalian menerapkan cara itu Insya Allah kode warnanya bakalan ketemu.

Oke mungkin segitu aja artikel tentang Cara Merubah Warna Template Blog, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berikan komentar di form komentar yang telah disediakan di bawah. Kamsahamnida! See ya!

Comments

Post a Comment